Pengurus Baru Periode 2012-2014 Terbentuk

Ketua: Yadi Karnadi, S.Pd. (SMPN 2 Tanta)
Wakil Ketua: Fitryani, S.Pd. (SMP Hasbunallah)
Sekretaris: Ida Apriani, S.Pd. (SMPN 6 Tanjung)
Bendahara: Khairiah, S.Pd. (SMPN 1 Tanjung)
Guru Inti:
1. Masdulhak Abdi, M.Pd. (SMP Hasbunallah)
2. P.Joko Santoso, S.Pd. (SMPN 5 Muara Uya)
3. Johan Arifin, S.Pd. (SMPN 3 Kelua)

Seksi Program dan Kurikulum: Muliani, S.Pd. (MTsN Kelua)
Seksi Penelitian dan Pengembangan: Husnul Khotmawati, S.Pd. (SMPN 1 Tanta)
Seksi Hubungan Masyarakat: Taufik Akbar, S.Pd. (SMPN 3 Jaro)

Anggota:

  1. ABUL HASAN (SMPN 1 HARUAI)
  2. AHMADI, S.Pd.I (MTsN MUARA HARUS)
  3. DEWI SARTIKA (SMPN 1 TANTA)
  4. Dra. SURATMI, (SMPN 2 MURUNG PUDAK)
  5. ERI ERNAWATI, S.Pd. (MTsN TANJUNG)
  6. ERMAWATI, S.Pd.I (SMPN 2 MUARA HARUS)
  7. ERMINA IRAWATI, S.Pd (SMPN 3 JARO)
  8. FADLAN, S.Pd. (SMPN 1 KELUA)
  9. FEBRYANTI MUSVITA T.P., S.Pd. (SMPN 8 M.UYA)
  10. FITRI NILAMSARI, S.Pd. (SMPN 8 TANJUNG)
  11. GUSTI SUWARTI, S.Pd. (SMPN 1 BANUA LAWAS)
  12. HATMAH (SMPN 4 TANTA)
  13. HENDRA ATMAJA, S.Pd. (SMPN 9 MUARA UYA)
  14. HENY HERLIANNOOR, S.Pd. (SMPN 1 BANUA LAWAS)
  15. HERLITA, S,Pd. (SMPN 3 KELUA)
  16. Hj. DAHLIANI (SMPN 3 KELUA)
  17. Hj. JANNATUN ALIAH, S.Pd. (SMPN 1 TANJUNG)
  18. Hj. KHAIRUNNISA, S.Ag. (MTsN 1 KELUA)
  19. Hj. MASKANAH, S.Pd. (SMPN 1 TANJUNG)
  20. HJ. RUSMAWATI, S.Pd. (MTsN M.UYA)
  21. Hj. SUHARTINI, S.Pd. (SMPN 2 KELUA)
  22. HUSNUL KHOTMAWATI, S.Pd. (SMPN 1 TANTA)
  23. IDA JURAIDA, S.Pd. (SMPN 6 BINTANG ARA)
  24. IKHWAN JULI KIFWANTO, S.Pd. (SMPN 6 M.UYA)
  25. INDAH ANGGRAINI, S.Pd. (SMPN 3 M.PUDAK)
  26. INDAH LISTRIAWATI, S.Pd. (SMPN 2 TANJUNG)
  27. IRINA, S.Pd. (SMPN 1 TANJUNG)
  28. IRMA, S,Pd. (MTsN M.UYA)
  29. ISNA HUSNIATI, S.Pd. (SMPN 6 HARUAI)
  30. JUNAIDI, A.Md. (SMPN 1` PUGAAN)
  31. M.NATSIR (SMPN 2 JARO)
  32. MOHD. NOR, S.Pd. (SMPN 3 TANJUNG)
  33. MAHJUWITA, S.Ag. (MTs AR-RAUDAH TANTA)
  34. MARIANA, S.Pd. (MTsN PUGAAN)
  35. MARJANAH, S.Pd. (MTsN HARUAI)
  36. MARIYATUL KIFTIAH, S.Pd. (SMPN 6 TANTA)
  37. MASRAI ROBIANSHOR N., S.Pd. (SMPN 1 TANTA)
  38. MIFTAHUL JANNAH (MTsN M.PUDAK)
  39. MULIANI, S.Pd. (MTsN KELUA)
  40. NANING KRISGIYANTO (SMPN 3 TANTA)
  41. NASRUDDIN, S.Pd. (SMPN 2 BANUA LAWAS)
  42. NOOR AIDA AYU, S.Pd. (SMPN 7 TANJUNG)
  43. NOOR ARIUDDIN, A.Ma.Pd (SMPN 5 TANTA)
  44. NORMAYANTI (SMPN 4 M.PUDAK)
  45. NOOR HAKIM, S.Pd. (SMPN 2 JARO)
  46. NORHALIDIAH, S.Pd. (SMPN 4 HARUAI)
  47. NORMAYANTI, S.Pd. (SMPN 4 MURUNG PUDAK)
  48. NORHANA, S.Pd. (SMPN 1 JARO)
  49. NURHAYATI (SMPN 2 HARUAI)
  50. PENTALIA, S.Pd. (SMPN 1 TANJUNG)
  51. ROSANA, S.Pd (SMPN 1 M.UYA)
  52. RUDIANSYAH (SMPN 4 M.UYA)
  53. RUSMIANA (SMPN 1 M.PUDAK)
  54. RINA SUPIATI, S.Pd. (SMPN 5 M.UYA)
  55. RUSNANIYAH, A.M.Pd (SMPN 1 M. PUDAK)
  56. TAUFIK AKBAR, S.Pd. (SMPN 3 JARO)
  57. USWATUL LAENAH (SMPN 2 M. HARUS)
  58. WAHYUDI, S.Pd. (SMPN 5 BINTANG ARA)
  59. YUSTI ROBIATI, S.Pd. (SMPN 7 MUARA UYA)

Suka artikel ini?
...
Anak-anak itu dinamis: Mereka ingin bergerak, ingin mencoba-coba, ingin berkreasi, dll. Banyak-banyak belajar untuk merelakan ruangan berantakan, halaman sedikit acak-acakan, perabotan berubah fungsi dan bertebaran, merupakan bantuan orang tua yang amat berharga agar sikap dinamis dan kreatif anak-anak itu tetap terpelihara.

Memperkenalkan nama-nama benda pada anak usia dini mungkin kelihatan sepele, sehingga tak jarang justru diabaikan dan ditunda-tunda. Padahal mengenal nama-nama benda (sekalipun hanya nama jenis-jenis bumbu atau perabotan rumah) akan mempermudah anak dalam berkomunikasi.

Kemampuan membaca, sains, dan matematika itu penting; tetapi tidaklah tepat jika memaknai KECERDASAN/KEJENIUSAN seorang anak hanya dari 3 indikator tersebut. Betapa banyak orang tua yang akhirnya menganggap anaknya bukan anak yang cerdas karena stereotype yg sempit itu.

Kedisiplinan pada anak-anak akan terbentuk secara perlahan-lahan jika aturan yang kita tetapkan jelas, anak tahu alasannya, dan diterapkan secara konsisten.

Persepsi orang tua terhadap anak-anaknya, entah yang bentuknya positif (seperti pintar, sabar, baik) ataupun yang negatif (ceroboh, nakal, pembangkang, dll) mau tidak mau juga akan mempengaruhi cara anak-anak mempersepsi dirinya.

Salah satu cara untuk menumbuhkan kebiasaan berpikir mendalam pada anak-anak adalah dengan mengajak mereka mengamati benda2 atau kejadian-kejadian dan mendiskusikannya. Ada yang pernah melakukannya juga? Jika belum, silakan dicoba. Obrolan dengan anak-anak tak hanya mencerdaskan mereka tapi juga orang tuanya :)

Adalah penting memuji anak setelah mereka menunjukkan perilaku baik ataupun karya mereka. Tapi bagaimana memuji tanpa membuat mereka menjadi sombong? Selalu-lah kaitkan segala "prestasi" ataupun karunia yang mereka miliki dengan kemurahan Tuhan Yang Maha Pemurah. Sikap rendah hati tidaklah muncul dengan sendirinya melainkan hasil pendidikan.

Komunitas

Kegiatan